Senin, 23 Januari 2012

22w

Hello hello baby baby syalala.. hehe.. lagi seneng nih gw.. let's start the story yah, Jumat (20/1) dini hari kemarin gw ma yayan dikasih kabar buruk, yaitu meninggalnya mbah Yayan di Klaten. Padahal long weekend imlek kali ini kami berencana pulkam ke Tegal. Saat itu juga -pukul 3.00, red- kami langsung meluncur ke Jaten, jemput ortunya yayan dan ke Klaten untuk takziah. Kebetulan selama setengah perjalanan hamil ini bokap yayan minjemin mobil ke kami berdua. 

Singkat cerita, kami akhirnya pulang ke Tegal. Minggu pagi yang cerah ternyata semakin mencerahkan hari gw saat itu, gw ma yayan memutuskan untuk 'ngadep' ke orang tua dalam rangka meminta restu untuk proses kelahiran Gentle Birth (GB). Yeah, butuh ekstra usaha buat kami menyampaikan penjelasan dari A sampe Z mengingat cara yang diambil adalah yang kurang familiar, terutama bagi orang-orang jadul kaya orang tua kita. Tentunya mereka akan takut dan khawatir. Tapi kami mencoba. Karna proses komunikasi ini merupakan bagian dari GB, yaitu: MEMBERDAYAKAN DIRI. 

Dan... bener aja, belum juga kalimat pertama gw selesai, langsung si bokap nyeletuk "Lha piye nek anakmu blebekan banyu Lan?" hahaha, trus langsung aja gw potong, "Pah, tunggu sampe penjelasan ulan selese", tapi beliau ga tahan juga, rasanya pengen nanya disela-sela penjelasan gw. Haha. tapi dengan semangat 2012, gw coba njelasin dengan teknik khusus-umum. Yes, itu cara yang efektif. Soalnya mereka ga sabar banget kalo dengeerin pritilan cerita2 GB gw. Jadi, gw ceritain intinya dulu, poin2 penting, baru berikut penjelasannya. 

Akhirnya, walo masih rada ragu2, bokap bilang "Hm.. ya udah gak apa2, tapi km rajin baca aja yah, cari sebanyak informasi". Langsung aja gw saut "Iya pah tenang aja, percayalah pada intuisi seorang ibu. Ulan ini juga calon ibu, dan ulan mendapat keyakinan bahwa Allah menghanugerahkan wanita untuk hamil beserta intuisi dan insting untuk melahirkan secara alami". Dengan kalimat pemungkas gw itu, roman wajah mereka langsung yakin. Cihuuuuuuuyyyyyyyyyyy.. satu tugas selesai.

Dan guys, PR berikutnya menanti. Listnya sebagai berikut:
  • Cerita ke mertua
  • Nyari midwife, lumayan susah cari midwife yang support GB. Tapi gpp, at least gw cari yang mau disuruh kerumah. Karna sifatnya hanya sebagai membantu dan back up.
  • Nyari pompa kolam plastik, semoga Mbem jadi minjemin pompa nya ya Mbem.
  • Merangkai nama, sumpah ini susah banget. Gw ternyata ga kreatif dalam hal ini. Boleh yang mau nyumbang.
  • Nyari pengasuh baby.
  • Beli mesin cuci, karna gw pengen si pengasuh konsen dan fokus sama baby, jadi washing machine adalah untuk mempermudah pekerjaan rumah tangganya juga.
  • Dan beli perlengkapan baby.
Saat ini kehamilan gw masuk di minggu 22. Semoga semuanya berjalan lancar ya guys, posisi bayi dan plasenta normal dan baik, semuanya sehat sampe melahirkan. Sekarang ini gw lagi ngerasain gerakan-gerakan si baby, hihi cute banget deh, berasa gw bisa berkomunikasi ma dia. Memang salah satu prinsip GB ini bener kebukti. Gw dan Yayan jadi bonding banget ma baby. Semoga abis gw berhasil melahirkan dengan GB ini, bisa jadi refrensi buat kalian semua. Hihi doakan sayaaaaa......


-Wulan -

2 komentar:

  1. pas lg abis ngepost juga,langsung membaca cerita baru wulan,ahhhh gw ikut deg2an ni sama si gentle birth,tapi seru juga nih lan,dibutuhkan keberanian untuk mencobanya dan tentu saja menyampaikannya ke orang-orang terdekat soal lahiran model begini,padahal kl dipikir2 lahiran kayak gini kan back to basic ya,kyk jaman dulu,pokoknya bismillah plus gw setuju sm bokap yayan dibanyakin baca,nambah referensi dan nyari2 sebanyak mungkin informasi,i'll come for the baby bulan mei nanti yahhhh :*

    BalasHapus
  2. amin.. makasih ya darling.. semoga harapan aku, lahiran GB ini bisa jadi kenyataan. *dukungan dan keyakinan kaya gini nih yang aku butuhin. karna aku juga berada di lingkungan yang awam dengan water birth ato gentle birth, jadi kadang ikut gimana juga menanggapi kekhawatiran mereka. kaya komennya mbem pas gw cerita ttg kelahiran ini: "ooh.. sante aja lan, kan udah banyak juga yang pake metode ini kan," = dahysat banget. percaya diri gw, optimisme, dan positive thinking langsung tumbuh merajalela./ hihihi..

    loves

    BalasHapus